Panduan Pilih serta Menjaga Tas Kulit

Tas kulit asli, terlebih yang terbuat dari kulit reptil seperti ular, biawak, serta buaya, umumnya di jual dengan harga mahal. Tetapi Anda Tas Ulang Tahun Anak butuh hati-hati, karna harga mahal belum juga pasti legal.

Tas kulit yang legal yaitu yang mempunyai logo “CITES” dibagian belakang merk tas. CITES (The Convention on Internasional Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora) yaitu satu kesepakatan internasional antar pemerintah. Maksudnya yaitu untuk meyakinkan kalau perdagangan internasional spesimen satwa liar serta tumbuhan tidak meneror keberlangsungan hidup mereka.

Dengan sertifikasi itu berarti produsen tas sudah memperoleh izin resmi dari pemerintah untuk menghasilkan tas dari kulit asli. Pemakaian bahan kulit ini dipandang tidak tidak mematuhi ketentuan tentang bahan baku yang ramah lingkungan, berkenaan dengan reptil (atau binatang beda) yang kulitnya dipakai untuk bahan baku tas itu. Tidak semuanya entrepreneur tas kulit mempunyai izin resmi dari pemerintah.

Oleh karenanya, pengetahuan tentang legal-tidaknya pembuatan tas dapat Anda menjadikan pegangan untuk pilih tas kulit yang berkwalitas. Terkecuali mengecek sertifikasi CITES, Anda dapat juga pilih tas kulit dari aromanya.
 
“Jika tas kulit berbau amis, pastinya sistem penyamakannya kurang prima. Itu bermakna produknya kurang berkwalitas, ” tutur Anto Suroto, yang memiliki Scano Exotic Indonesia, satu diantara produsen tas kulit lokal yang banyak memakai kulit reptil jadi bahan baku.

Tas kulit yang terbuat dari kulit reptil juga butuh dirawat supaya lebih tahan lama. Anto memberi sebagian panduan menjaga tas kulit :

1. Taruh tas dalam kantung memiliki bahan kain, lantas digantung. Tas baiknya tidak dilipat supaya tidak merubah memiliki bentuk.
2. Jangan sampai menumpuk tas kulit, baik dengan tas yang beda, atau mungkin dengan benda yang lain.
3. Jagalah supaya tas kulit Anda tidak sempat terserang air serta minyak, karna air serta minyak bisa mengakibatkan kerusakan kulit. Bila telah terlanjur terserang air, gantung tas supaya terserang angin serta kering dengan sendirinya, atau dapat dilap dengan lap kering (janganlah digosok).
4. Langkah bersihkan tas kulit cukup hanya sikat yang umum Anda pakai untuk menyikat sepatu, lantas bersihkan sisi tas yang kotor dengan perlahan-lahan.
                                                                                                                      
Panduan Menjaga Tas Ransel serta Tas Selempang

BLOG, TIPS, TRIK•OCTOBER 19, 2017
Shahibuna collection menginginkan membagikan sekitar panduan menjaga tas ransel serta tas selempang :

Jika ransel seringkali cepat bolong atau jahitannya cepat terlepas. Janganlah cepat-cepat salahin pabriknya, cobalah deh friends introspeksi dahulu sampai kini bagaimana caranya friends membenahi barang bawaan didalam ransel. Yakinkan beberapa barang didalam ransel teratur rapi tanpa ada buat permukaan tas menonjol. Bila barang bawaan keseringan dipacking sembarangan, bukan hanya jahitannya saja yang cepat bolong tapi punggung friends juga bakalan tidak nyaman karna permukaan tas jadi tidak rata. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MEMILIH TAS TOTE BAG YANG TEPAT

Langkah Buat Tas Dengan Kain Blacu Souvenir

7 Panduan Pilih Tas Yang Tepat